News Detail

hh.jpeg

Perkaya Pendidikan Karakter Siswa, MIS Gelar Week of Prayer

 

Selama sepekan, dimulai sejak Senin 2 Maret, 2020; Manado Independent School (MIS) mengadakan kegiatan kerohanian yang biasa disebut dengan Week of Prayer (WOP). Kegiatan yang berakhir pada Jumat, 6 Maret 2020 ini selalu dihadiri oleh siswa-siswi dan guru-guru MIS. Tingkatkan kerohanian dan membentuk karakter siswa, tujuan diadakannya MIS WOP telah menjadi agenda tahunan sekolah yang diadakan setiap dua kali setahun disetiap awal semester baru.

Mengambil tema “Be Strong and Courageous”, MIS WOP digelar dilokasi yang berbeda; siswa TK – Kelas 2 SD di MIS Function Hall dan Kelas 3 -6 SD, SMP dan SMA di MIS Auditorium. Pr. Samson Thomas berasal dari Zimbabwe didatangkan untuk menjadi saluran berkat bagi siswa Kelas 3 - 6 SD, SMP dan SMA; Pst. Samson sudah memiliki pengalaman menjadi pendeta selama 18 tahun di berbagai negara.

Saat ini ia bekerja sebagai pendeta di Jakarta Central Church (JCC) gereja Internasional yang berlokasi di Jakarta Pusat. Membagikan firman Tuhan dalam 1 Korintus 16:13 Pr. Samson menyampaikan menjadi berani itu perlu waktu dan proses. Berani bukan berbicara tentang uang, angka atau pun kekuatan. Berani adalah bagaimana kita bisa mengalahkan musuh yang ada didalam diri kita yaitu SELF-DOUBT sebelum kita bisa menyelesaikan musuh dari luar yang adalah PROBLEM. Dan melalui iman percaya kepada Tuhan, maka Tuhan akan menyanggupkan kita melewati setiap tantangan “You are not man-made, God pioneered you. Therefore, He will perfect you” ujar Pr. Samson.

Arecta Pangemanan siswa kelas 11 IPA SMA MIS merasa sangat bersyukur atas firman Tuhan yang telah disampaikan oleh Pr. Samson karena materinya sangat mengena kepada anak-anak muda terutama bagi para pelajar “The topic is clear that provides lesson in life. In our modern age, identity crisis is one of the teen problems being faced by the young ones, yet Pastor Samson encourages us to overcome our greatest fear by being courageous and be true to our self.” Arecte juga menambahkan bahwa dengan menghadiri WOP setiap harinya membuat ia lebih siap untuk menghadapi Mid-term Examination yang nantinya akan diselenggarakan Senin 16 Maret 2020. Untuk pembicara bagi siswa TK – Kelas 2 SD adalah EV. Eleny Ann Rosado. Ia membahas cerita-cerita Alkitab yang menarik yang membuat seluruh seluruh siswa duduk tenang saat mendengarkan khotbah. Saat WOP juga, bakat dan talenta yang dimiliki oleh para siswa MIS ditampilkan melalui pujian, alunan instrument alat musik dan drama singkat membuat kegiatan MIS WOP terasa lebih syahdu dan damai.

 

Start of Tawk.to Script-->