News Detail

v.jpg

MIS Pastikan Sekolah Sehat Bebas Korona

 

Manado Independent School (MIS) terus berupaya memprioritaskan kesehatan warga sekolah, seiring bertambahnya kewaspadaan MIS akan kesehatan dengan telah mewabahnya virus corona diberbagai negara. Di MIS, kewaspadaan ini telah ditindaki serius dengan telah digelarnya sosialisasi virus ini oleh Prema Kollabathula, MA, M.PH guru IPA SMA MIS dan Science and Health Club Head. Ns. Verneita Goni, S.Kep kepala Clinic MIS menjelaskan salah satu ciri-ciri terkena virus corona yang perlu diantisipasi adalah demam.

“Setiap pagi seluruh warga sekolah sebelum masuk di dalam kampus harus dideteksi terlebih dahulu menggunakan thermometer digital yang telah disiapkan oleh MIS. Jika didapati demam, maka mereka tidak dizinkan masuk dan harus pulang untuk mendapatkan penangan dari tenaga medis,” terangnya. 

Verneita juga menambahkan MIS selalu menjaga kesehatan lingkungan sekolah, itu dilihat melalui MIS Health and Science Department yang telah memasang standing banner di sudut-sudut sekolah mengenai pengenalan, gejala dan pencegahan virus corona untuk tidak menyebar. "Selain itu adapula para siswa yang tergabung dalam club ini membuat poster mengenai virus corona yang digambar oleh siswa sendiri dan dipasang disetiap dinding sekolah," jelasnya. Kata dia, sebagai upaya, pihak sekolah juga memberikan masker gratis untuk warga sekolah yang terkena batuk ataupun flu. 

"Di setiap hallway sekolah juga sudah dipasang handrub. Penggunaan handrub dapat membiasakan sejak dini kepada siswa kesadaran menjaga kebersihan diawali dari cuci tangan untuk mencegah masuknya bakteri dan kuman ke dalam tubuh” tutup Verneita. (asr)

 

Start of Tawk.to Script-->