News Detail

g.jpeg

MIS Hadiri Sosialisasi Pearson Edexcel, Kembangkan Kualitas Pendidikan

 

MIS Hadiri Sosialisasi Pearson Edexcel, Kembangkan Kualitas Pendidikan


Aneka penghargaan dan prestasi yang diraih tidak membuat Manado Independent School (MIS) berhenti mengembangkan diri. Teranyar, sekolah bertaraf internasional di Sulawesi Utara ini mengikuti sosialisasi dari Pearson Qualification, Minggu (08/12/2019) di Le Meridien Hotel, Bali. Dalam rilis kepada Tribun Manado, Selasa (10/12), disebutkan, MIS yang telah menjadi sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) satu-satunya di Sulut terus melakukan peningkatan pelayanan baik dalam hal akademik, fasilitas maupun kurikulum sekolah. Fasilitas lengkap yang diberikan MIS sebagai penunjang keberhasilan proses kegiatan di tempat ini dalam sarana dan prasarana, lain hal lagi dengan segudang prestasi membanggakan yang ditorehkan siswa-siswa MIS dari tingkat kabupaten, provinsi, nasional hingga internasional.

Dari segi kurikulum, MIS menggunakan dual kurikulum Internasional dan Nasional; Cambridge Curriculum (UK) dengan ID registrasi 341 dan Abeka Curriculum (US) serta kurikulum 2013 (K-13) untuk kurikulum Nasional. Untuk Cambridge Curriculum siswa MIS Kelas 8 SMP dan 10 SMA mengikuti test Cambridge IGCSE dan Cambridge A Level bagi kelas 12 SMA. Sertifitkat yang didapat memudahkan siswa-siswa untuk bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi di seluruh Negara. Keberhasilan penggunaan dual kurikulum ini terlihat saat lulusan siswa-siswi MIS dapat diterima di universitas ternama dan berkualitas baik dalam negeri maupun luar negeri, dan juga siswa-siswa MIS mampu bersaing dengan sekolah-sekolah nasional sekitar setelah menduduki peringkat pertama dalam perolehan hasil Ujian Nasional (UN) tertinggi jenjang SD, SMP dan SMA di tingkat kabupaten dan propinsi. Untuk lebih memberikan kualitas pendidikan dan kurikulum terbaik, MIS hadiri sosialisasi dari Pearson Qualification di Bali. David Albon selaku Director of Pearson Qualification International hadir langsung untuk memberikan seminar dan sosialisasi tentang "A complete educational ecosystem for international schools".

Menurut Fionne Lengkong SE MPd sebagai Support Manager MIS dan salah satu pengurus Persatuan Sekolah SPK (PSSI) yang ikuti kegiatan ini mengatakan bahwa program yang diprakasai oleh Pearson Edexcel sebagai program pengenalan terhadap Pearson Qualification itu seperti apa untuk sekolah-sekolah SPK, yang mana MIS sebagai sekolah SPK terundang di acara ini dan juga tamu undangannya hanya pengurus Persatuan Sekolah SPK (PSSI) serta beberapa undangan saja jadi hanya small group. Dukungan MIS terhadap keberhasilan peserta didik di tempat ini selalu menjadi perhatian khusus agar para lulusan dari MIS mampu menguasai perkembangan zaman globalisasi dan unggul secara kompetitif.

 

 

Start of Tawk.to Script-->