News Detail

kulinari.jpg

Manado Independent School Culinary Week Sajikan Cita Rasa Dunia

 

Ada hal yang berbeda dan menarik terjadi di Manado Independent School (MIS) saat perayaan Culinary Week hari Jumat, 7 Februari 2020 di MIS Auditorium.  Lebih membangun komunitas sekolah dengan kegiatan yang positif, MIS Home Economics Class menggagas kegiatan Culinary Week. Menurut Yasmin Punzal, BSE salah satu koordinator program MIS Culinary Week dan guru SMA MIS tujuan adanya Culinary Week “To know the different cultures and tradition through their native cuisine. And how we are bonded by the similarities of local ingredients evident in the taste of each cuisine”. Lebih lagi Yasmin menuturkan program ini memberikan kesempatan bagi siswa MIS untuk mengenal perbedaan cita rasa makanan saat merasakan berbagai makanan tradisional mendunia. Serunya kegiatan ini, dimana para siswa-siswi dari masing-masing kelas dari tingkat SMP dan SMA MIS terjun langsung untuk memasak dan menghidangkan menu makanan dari seluruh dunia, kemudian dijual kepada siswa-siswi bahkan guru-guru MIS melalui tiket kupon makan.

Adapun berbagai hidangan lezat, menarik nan menggugah selera yang ditampilkan para siswa dari berbagai negara-negara seperti; Italy, Jepang, Singapore, Korea, Philippines, China, Malaysia, Indonesia, dan masih banyak lagi. Saat diwawancarai, Bilkis Kalalo siswi SMP MIS yang tengah melakukan demo masak terlihat cekatan saat menggoreng chicken nugget. “Saya suka program ini, saya bisa mencoba hal yang baru dengan membuat chicken nugget. Untuk bahan dalam membuat chicken nugget saya buat sendiri, bukan beli yang sudah jadi dalam kemasan," ujarnya.

Bilkis mengatakan bahwa dirinya memang menyukai dunia kuliner dan memasak, tapi biasanya untuk dimakan sendiri. “Di MIS Culinary Week ini, saya mendapat tantangan untuk memasak bagi teman-teman dan guru saya. Dan senang sekali mereka menyukai masakan buatan saya” ucap Bilkis bangga. Selain itu, program Culinary Week diisi dengan aksi kocak dan lucu dari beberapa senior kelas 12 SMA dengan menampilkan tarian menggunakan kostum koki yang membuat para siswa dan guru-guru lebih terbenam menikmati sedapnya makanan yang sedang mereka makan.

 

Start of Tawk.to Script-->