News Detail

h.jpg

Kembangkan Kreativitas Siswa, Manado Independent School Gelar Konser Musik

 

Kembangkan Kreativitas Siswa, Manado Independent School Gelar Konser Musik


Selalu tampil meriah dan megah, perhelatan konser musik Manado Independent School (MIS) berhasil pukau ratusan penonton. Konser musik MIS yang sudah ke – 16 kalinya ini selalu rutin diadakan setiap semester pertama dan kedua, ini juga sudah menjadi program tahunan MIS. Diadakan 2 hari berturut-turut, konser MIS dibuat sejak hari Rabu 4 Desember – Kamis 5 Desember, 2019.

Mengambil tema “Whimsical Silver Screen Medley”. Menurut Petra Th. Norimarna, M.Ed Kepala Sekolah TK dan SD MIS yang juga salah satu koordinator konser musik MIS, tema dipilih karena mengambil konsep film layar perak yang diambil bagian-bagiannya dalam bentuk soundtrack lalu dijadikan medley.

Konser ini digelar bertujuan agar para peserta didik berani tampil sehingga rasa percaya diri mereka terpupuk dan tumbuh. Selain itu, kreativitas siswa dalam dunia bermusik dan seni bisa terus terasah karena selain berprestasi di bidang akademik dan non-akademik, para siswa juga terus dapat melakukan dan mengembangkan talenta dan keterampilan yang mereka punya. Selain menampilkan kreativitas siswa, konser musik MIS ini sebagai konser amal untuk membantu Panti Werda Damai Ranomuut Manado, Panti Asuhan Bahasa Kasih Bitung, Rumah Doa Puncak Keemasan, Panti Asuhan Islam Manado, dan orang-orang sekitara MIS yang berstatus sosial menengah kebawah. Harga tiket yang dijualpun dari harga Rp. 50.000 untuk bronze, Rp. 100.000 silver dan Rp. 150.000 untuk gold.

Auditorium MIS yang menjadi tempat pelaksanaan konser telah dipadati dan dipenuhi oleh ratusan penonton. Tampak hadir menonton pertunjukkan Ketua DPRD Sulut Bapak Andrei Angouw. Saat diwawancarai Andrei mengatakan, kehadirannya selain menonton tapi juga untuk men-support anaknya yang turut memeriahkan konser MIS di team orchestra.

“Saya senang dengan kegiatan seperti ini, sangat bagus untuk menggali potensi dan kepercayaan diri anak-anak. Sebagai orang tua saya mendukung anak-anak agar mereka lebih termotivasi dalam kreativitas menjadi lebih baik lagi," ujar Andrei Angouw.

Ditanya mengenai konser musik MIS Andrei pun menambahkan bahwa kegiatan konser musik MIS harus rutin diadakan apalagi bertujuan sebagai konser amal. “Sekolah MIS tidak hanya tersorot menjadi sekolah eksklusif, tapi juga bisa membaur dengan masyarakat sekitar” ujarnya. Siswa TK MIS menjadi yang pertama dalam menampilkan pertunjukan, para siswa menari dan memainkan drama dengan tingkah lucu mereka. Disusul dengan penampilan dari siswa SD, SMP dan SMA MIS dalam pementasan drama berbahasa inggris yang diiringi dengan permainan musik band, digital musik, dancer, string ensemble MIS, dan choir.

Tepuk tangan penonton seakan membuktikan kehebatan pertunjukan dari siswa-siswa MIS yang tampil maksimal menghibur penonton. Direktur MIS Billy Kumolontang, MBA mengucapkan terima kasih kepada seluruh siswa yang telah berpartisipasi aktif dan tampil baik saat pertunjukkan, kepada orang tua yang telah mendukung dengan membeli tiket dan turut menyaksikan kemampuan anaknya dalam bermusik dan seni, kepada MIS Music Department dalam kerja kerasnya melatih dan mempersiapkan konser ini telah berjalan dengan baik.

 

Start of Tawk.to Script-->